Kebijakan Privasi

Terakhir diperbarui: 27 Oktober 2023

Tentang Kami

LEGALNEXT Attorneys at law (“LEGALNEXT” atau “Kami”) adalah sebuah Kantor Hukum yang beralamat di The East Tower lantai 37 (*)

LEGALNEXT tidak hanya menyediakan Layanan Legal Department, Pemberian Konsultasi Hukum, Pengurusan Aksi Korporasi, Good Corporate Governance, ESGRC, dan lainnya

LEGALNEXT berkomitmen untuk menjaga semua data pribadi yang Anda bagikan dengan kami. Kami menghormati privasi Anda dan ingin Anda yakin bahwa setiap data pribadi yang kami miliki diproses secara sah, dengan cara yang profesional, dan aman.

Penggunaan situs web Kami tidak menciptakan hubungan pengacara-klien.

Kebijakan privasi ini (“Kebijakan”)

Kebijakan menjelaskan cara kami mengumpulkan, menyimpan, dan memproses data pribadi Anda, baik yang diberikan kepada kami melalui telepon, situs web, korespondensi tertulis, atau saat Anda berkomunikasi dengan kami dalam proses layanan yang kami sediakan.

Kebijakan ini berlaku untuk data yang kami miliki. Kebijakan ini berlaku untuk klien dan pengunjung lain di situs web kami, tetapi tidak berlaku untuk:

layanan yang kami sediakan sebagai pemroses data, yang akan diatur oleh perjanjian tertulis dengan pengontrol data pihak ketiga dan/atau kebijakan privasi mereka sendiri; atau karyawan kami.

Kami dapat mengubah Kebijakan ini dari waktu ke waktu, jadi harap periksa kembali secara teratur untuk mendapatkan informasi terbaru.

Referensi untuk “kami”, “kita”, atau “milik kami” (dan istilah serupa), kecuali disebutkan sebaliknya, mengacu pada Motion Paradox.

Informasi yang Kami Kumpulkan Tentang Anda

Data pribadi berarti informasi apa pun tentang Anda yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda. Data pribadi yang dikumpulkan oleh LEGALNEXT akan dibatasi hanya pada apa yang diperlukan tergantung pada sifat hubungan Anda dengan kami dan dapat mencakup:

data identifikasi (termasuk nama Anda, tanggal lahir, ID foto, dan rekaman video); rincian kontak (termasuk alamat pos, alamat email, dan nomor ponsel); informasi profesional (seperti jabatan, kualifikasi, pengalaman sebelumnya, dan nomor Asuransi Nasional/nomor jaminan sosial); informasi keuangan (termasuk rincian rekening bank, tanda tangan, dan rincian kartu pembayaran); rincian kunjungan ke situs web kami (termasuk alamat IP Anda, informasi login, dan informasi analitis lainnya). Silakan lihat Kebijakan Cookie kami untuk informasi lebih lanjut; dan, data pribadi lainnya yang kami kumpulkan saat menyediakan layanan atau dalam menjalankan bisnis kami.

Terkadang kami dapat mengumpulkan “data kategori khusus” tertentu, yaitu data yang berkaitan dengan ras, etnis, keyakinan agama, keanggotaan serikat pekerja, hukuman sebelumnya, dan data mengenai kesehatan (termasuk disabilitas).

Kami akan mengumpulkan data pribadi tentang Anda dengan berbagai cara, termasuk:

  • Secara langsung saat bertemu dengan Anda;
  • Saat Anda menggunakan berkunjung pada website kami oleh karena Log server kami secara otomatis menangkap informasi mengenai jenis sistem operasi, bahasa, jenis perangkat lunak peramban, alamat IP, item yang Anda lihat di situs web kami, berapa lama Anda menghabiskan waktu untuk item tertentu, termasuk tanggal akses dan waktu yang Anda habiskan di situs web kami.
  • Dengan Cookie yang merupakan file teks yang berisi sejumlah kecil informasi yang dapat diunduh ke perangkat Anda ketika Anda mengunjungi situs web Kami. Kami menggunakan cookie untuk mengingat pengaturan Anda untuk alat tertentu yang disediakan di situs web ini untuk pengalaman yang lebih pribadi, untuk memungkinkan Anda menjelajahi situs web dan menggunakan fitur-fiturnya, dan untuk melacak konten yang Anda akses sebagai data statistik untuk meningkatkan kinerja situs web kami. Anda dapat menolak cookie dengan mengaktifkan pengaturan pada browser Anda.
  • Melalui korespondensi (termasuk melalui pos, teks, email, atau lainnya);
  • Melalui telepon, termasuk panggilan telepon seluler;
  • Dari rekaman CCTV yang dikumpulkan oleh kami dan/atau tuan tanah kami;
  • Acara-acara jaringan (misalnya pameran hukum, konferensi, dan ceramah);
  • Sumber yang dapat diakses publik seperti dari lembaga pemerintah; dan,
  • Dari pihak ketiga. Pihak ketiga dapat mencakup perusahaan asuransi Anda, bank atau lembaga keuangan lainnya, profesional lain yang kami libatkan atas nama Anda, pemberi kerja Anda, badan profesional, atau administrator pensiun.

Jika Anda memberikan informasi kepada kami mengenai orang lain, misalnya anggota keluarga Anda atau detail karyawan, Anda harus memastikan bahwa

  • Anda memiliki wewenang untuk memberikan informasi tersebut kepada kami; dan,
  • Semua data pribadi yang diungkapkan adalah lengkap, akurat, dan terkini.

Jika Anda adalah sebuah bisnis, Anda harus memastikan bahwa pengungkapan tersebut dilakukan sesuai dengan semua undang-undang perlindungan data dan privasi yang berlaku.

Bagaimana Kami Akan Menggunakan Informasi Anda

Secara umum, kami menggunakan data pribadi Anda untuk hal-hal berikut:

  • Untuk mengelola hubungan kami dengan Anda (dan/atau bisnis Anda);
  • Untuk tujuan manajemen bisnis;
  • Untuk menyediakan layanan bisnis dan hukum serta menanggapi pertanyaan;
  • Untuk melakukan pemeriksaan konflik yang diperlukan, pemeriksaan anti pencucian uang dan identitas, dan untuk memenuhi kewajiban profesional kami;
  • Untuk meminta nasihat dari pihak ketiga sehubungan dengan masalah Anda, termasuk pengacara spesialis atau penasihat bisnis/profesional lainnya;
  • Untuk memfasilitasi pemasaran dan pengembangan bisnis (termasuk pembaruan hukum dan bisnis, publikasi, dan rincian acara);
  • Administrasi staf (termasuk perekrutan);
  • Untuk memberikan dukungan telepon (termasuk merekam percakapan untuk tujuan pemantauan/kualitas);
  • Untuk memungkinkan penagihan atas layanan yang diberikan dan untuk mendapatkan pembayaran;
  • Untuk memproses dan menanggapi setiap keluhan;
  • Untuk mematuhi kewajiban hukum, profesional, atau peraturan lainnya yang dibebankan kepada kami; dan,
  • Untuk mengaudit penggunaan situs web kami.
  • Kami tidak menggunakan data pribadi Anda untuk pengambilan keputusan otomatis.

Secara umum, kami menggunakan data pribadi Anda untuk hal-hal berikut:

Dasar Hukum untuk Memproses Informasi Anda

Kami mengandalkan alasan hukum berikut ini untuk memproses data pribadi Anda:

Kewajiban Hukum (Legal Obligations)

Kami akan memproses data pribadi Anda jika diperlukan untuk mematuhi kewajiban hukum atau peraturan (misalnya, pemeriksaan identitas, audit eksternal, dan pengembalian pajak).

Kebutuhan Kontrak (Contractual Necessity)

Kami akan memproses data pribadi Anda jika diperlukan untuk melaksanakan kontrak yang telah Anda tanda tangani, atau untuk mengambil langkah-langkah atas permintaan Anda sebelum menandatangani kontrak. Dasar hukum untuk mengumpulkan informasi termasuk memenuhi kontrak antara kami dan pihak yang kami sediakan layanannya. Kami juga mengandalkan persetujuan dari klien kami dan pihak lain untuk menggunakan layanan kami.

Kepentingan yang Sah (Legitimate Interest)

Kami akan memproses data pribadi Anda jika kami, atau pihak ketiga, memiliki kepentingan yang sah untuk memprosesnya (misalnya, menanggapi keluhan, memastikan kebijakan kami ditaati, atau meningkatkan bisnis kami dengan memantau dan mencatat informasi yang berkaitan dengan layanan kami). Kami hanya memproses untuk alasan ini jika kepentingan yang sah tidak dikesampingkan oleh kepentingan Anda sendiri atau hak-hak dasar atau kebebasan Anda.

Kami hanya akan menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan, atau tujuan, yang telah kami peroleh. Jika kami menganggap bahwa kami perlu menggunakannya untuk alasan lain, kami hanya akan melakukannya jika alasan tersebut sesuai dengan tujuan awal. Jika kami perlu menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan yang tidak terkait, kami akan memberi tahu Anda dan menjelaskan dasar hukum yang mengizinkan kami melakukannya.

Kami dapat memproses data pribadi Anda tanpa sepengetahuan atau persetujuan Anda jika hal ini diwajibkan oleh hukum.

Silakan hubungi kami jika Anda menginginkan informasi lebih lanjut tentang dasar hukum untuk aktivitas pemrosesan data tertentu.

Membagikan Informasi Anda

Kami akan membagikan data pribadi Anda ketika:

  • Anda secara khusus memintanya, atau diperlukan bagi kami untuk menyediakan layanan kami dan memenuhi kewajiban kontrak kami kepada Anda dan/atau klien kami;
  • Kami berada di bawah kewajiban hukum atau peraturan untuk mengungkapkan informasi Anda (misalnya pencucian uang dan pencegahan penipuan);
  • Sebagai akibat dari perubahan kepemilikan bisnis atau organisasi; atau,
  • Dalam rangka memberikan layanan kami kepada Anda di mana kami percaya bahwa kami memiliki kepentingan terbaik untuk menggunakan produk atau layanan dari pihak ketiga (misalnya pengacara spesialis atau penasihat bisnis lainnya).

Dengan siapa tepatnya kami membagikan data Anda akan bergantung pada sifat layanan yang kami sediakan, tetapi dapat mencakup:

  • Penyedia layanan SDM, TI, fasilitas, percetakan, dan akuntansi kami;
  • Perusahaan asuransi kami atau agen atau perwakilan mereka (baik milik Anda maupun milik kami);
  • Lembaga penegak hukum;
  • Badan publik;
  • Penasihat profesional lainnya atau pihak ketiga yang mungkin kami instruksikan dalam rangka memberikan layanan bisnis dan hukum kami kepada Anda; dan
  • Pihak ketiga lainnya yang Anda minta untuk membagikan data Anda kepada kami.

Penyimpanan dan Penyimpanan Data Pribadi Anda

Berapa lama kami menyimpan data pribadi Anda akan bervariasi dari satu hal ke hal lainnya, tetapi akan ditentukan sesuai dengan kriteria berikut:

  • Jangka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan kontrak apa pun yang kami miliki dengan Anda;
  • Batas waktu apa pun untuk membuat atau mempertahankan klaim hukum atau menanggapi keluhan;
  • Jangka waktu apa pun yang diperlukan untuk mematuhi kewajiban bisnis dan hukum kami; dan
  • Setiap periode penyimpanan yang direkomendasikan oleh regulator industri atau badan profesional.

Karena sifat pekerjaan yang kami lakukan, klien biasanya mengharapkan kami untuk menyimpan salinan file mereka untuk tujuan pengarsipan setelah berakhirnya periode pembatasan yang berlaku. Kecuali jika bertentangan dengan persyaratan hukum atau kontrak, kami biasanya menyimpan data pribadi selama 10 tahun.

Silakan hubungi kami jika Anda menginginkan informasi lebih lanjut tentang periode penyimpanan data pribadi Anda.

Kekhawatiran Anda

Jika Anda ingin menyampaikan kekhawatiran tentang cara kami menangani data pribadi Anda, silakan hubungi kami di: corp@legalnext.id

Scroll to Top